Home Berita LLDIKTI 3 Jurnal LLDIKTI Wilayah X Terakreditasi Nasional

3 Jurnal LLDIKTI Wilayah X Terakreditasi Nasional

797
0
SHARE
3 Jurnal LLDIKTI Wilayah X Terakreditasi Nasional

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan sertifikat akreditasi e-journal dari Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti kepada Layout Editor Jurnal Ipteks Terapan Wahyudi Rahmat, M.Hum, Editor in Chief Jurnal Kata Dr. Diana Kartika dan Editor in Chief Curricula: Journal of Teaching and Learning  Yendra, S.S, M.Hum, dan Editor in Chief Jurnal Benefita Dr. Anne Putri, M.Sc di ruang sidang lantai 2 LLDIKTI Wilayah X, Senin (16/12).

Berdasarkan hasil keputusan Direktur JenderaI Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik lndonesia Nomor: 28/E/KPT/2019 tanggal 26 September 2019 Tentang Hasil Akreditasi Jurnal llmiah Periode 5 Tahun 2019, 3 e-journal yang dikelola LLDIKTI Wilayah X kembali berhasil meraih peringkat terakreditasi.

Jurnal Ipteks Terapan, Jurnal Kata: Penelitian tentang ilmu Bahasa dan sastra, dan Curricula: Journal of Teaching and Learning” berhasil meraih peringkat 3. Berdasarkan hasil keputusan tersebut, salah satu e-journal yang sudah terakreditasi pada tahun 2018 pada peringkat 4 yaitu “Jurnal Benefita: Ekonomi Pembangunan, Manajemen Bisnis Dan Akuntansi” berhasil naik ke peringkat 3 setelah melakukan reakreditasi.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengapresiasi kerja keras pengelola e-journal LLDIKTI Wilayah X. Alhamdulillah, setelah 2 e-journal LLDIKTI Wilayah X berhasil mendapatkan peringkat akreditasi nasional, kini bertambah 3 e-journal lagi. Semoga kualitas jurnal ini terus meningkat dan bersemangat dalam meningkatkan kualitasnya sehingga bisa memperoleh akreditasi peringkat 2 dan bahkan berkualifikasi internasional atau peringkat 1.

Dengan pencapaian ini, terbuka kesempatan bagi dosen di lingkungan LLDIKTI Wilayah X untuk mengirimkan tulisan ke jurnal tersebut. Jika artikelnya dimuat, ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan usulan jabatan akademik dari Asisten Ahli ke jenjang Lektor,” ucap Prof. Herri.

E-Journal LLDIKTI Wilayah X dapat diakses pada bagian “Tautan Penting” di website LLDIKTI Wilayah X atau pada tautan http://ejournal.kopertis10.or.id/. (G/H)