Home Berita LLDIKTI LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Ibu Ke-91 Perempuan Berdaya Indonesia Maju

LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Ibu Ke-91 Perempuan Berdaya Indonesia Maju

255
0
SHARE
LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Ibu Ke-91 Perempuan Berdaya Indonesia Maju

LLDIKTI Wilayah X melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ibu ke-91 RI yang diikuti dosen PNS dpk, tenaga kependidikan, serta mahasiswa magang dari Perguruan Tinggi Swasta di halaman kantor LLDIKTI Wilayah X, Senin (23/12).

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA bertindak selaku Pembina upacara. Kepala Lembaga membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Dalam amanat tersebut disampaikan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 harus mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Hakikatnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, dalam pidato disebutkan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Pada kesempatan PHI ke-91 ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

Selamat Hari Ibu ke-91 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, Indonesia. (Subbag TUBMN)