Home Berita LLDIKTI Prof. Herri Apresiasi Tingginya Minat Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Prof. Herri Apresiasi Tingginya Minat Mahasiswa Jadi Entrepreneur

525
0
SHARE
Prof. Herri Apresiasi Tingginya Minat Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH beserta jajaran berdiskusi melalui video conference bersama pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri) tentang upaya bersama dalam menyukseskan penyelenggaraan Entrepreneurship Award III Tahun 2019, Jumat (4/10).

Prof. Herri mengajak semua pimpinan PTS dan APTISI di lingkungan LLDIKTI Wilayah X bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan Entrepreneurship Award III tahun 2019 dalam rangka menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa.

"Indonesia kaya akan sumber daya. Pengelolaannya tentu ada pada generasi muda Indonesia.  Hadirnya entrepreneur muda sangat diharapkan terus tumbuh dan tidak kalah dari negara tetangga. Khususnya di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, kita sangat mengharapkan terus bermunculan mahasiswa dengan ide-ide bisnis dan usaha yang kreatif serta inovativ," ucap Prof. Herri.

Prof. Herri mengatakan dari hasil seleksi awal panitia, jumlah proposal dan pengisian kuesioner mahasiswa yang sudah diterima dan masuk tahap penilaian reviewer sebanyak 623.

EA yang ketiga ini diikuti 68 PTS untuk dua kategori yang dilombakan yakni kategori inovasi bisnis (usaha berjalan) dan kategori rencana bisnis.

"Pada kategori inovasi bisnis atau usaha berjalan diikuti sebanyak 76 peserta dan kategori rencana bisnis sebanyak 547 proposal," ucap Prof. Herri.

Ia juga mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan EA di tahun ini meningkat pesat dari pelaksanaan EA pada tahun lalu.

"Alhamdulillah, jumlah peserta yang mengikuti EA di tahun ini meningkat sebanyak 623 proposal dibandingkan tahun lalu hanya 214 proposal mahasiswa dari dua kategori yang dilombakan.

Turut Hadir di LLDIKTI Wilayah X, Pengarah Entrepreneurship Award Prof. Dr. Musliar Kasim serta panitia pelaksana. Melalui video conference Prof. Musliar mengajak pimpinan PTS untuk bersama-sama turut mensukseskan kompetisi kewirausahaan ini.

"EA ini sudah menjadi ikon kewirausahaan dalam menghasilkan wirausaha muda. Satu-satunya di LLDIKTI seluruh Indonesia. Mari kita manfaatkan kesempatan ini, sebuah ajang untuk anak-anak kita menjadi entrepreneur," kata Prof. Musliar.

Tentunya, kata Prof. Musliar tidak sebatas pemberian award kepada pemenang saja. Pada acara puncak nanti di Batam, kita akan menghadirkan pengusaha sukses dalam kuliah umum untuk memotivasi mahasiswa dalam berwirausaha melahirkan ide-ide yang kreatif serta inovatif.

"Dijadwalkan tanggal 10 Oktober 2019 diumumkan para pemenang dari masing-masing kategori. Final presentasi, pengumuman pemenang, dan penyerahan award akan dilaksanakan di Batam pada tanggal 25 Oktober 2019," kata Prof. Musliar. (HR)