Home Berita LLDIKTI Prof. Herri Serahkan SK Izin Prodi dan Alih Kelola Perguruan Tinggi

Prof. Herri Serahkan SK Izin Prodi dan Alih Kelola Perguruan Tinggi

994
0
SHARE
Prof. Herri Serahkan SK Izin Prodi dan Alih Kelola Perguruan Tinggi

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH dan Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi menyerahkan Surat Keputusan (SK) izin program studi dan SK alih kelola perguruan tinggi kepada pimpinan dan badan penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di ruang sidang lantai 2 gedung utama LLDIKTI Wilayah X, Kamis (17/10).

“Selamat kepada pimpinan dan badan penyelenggara atas perolehan izin dalam menambah program studi serta alih kelola perguruan tinggi. Harapan kita semua, amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik serta tetap mengedepankan kualitas pendidikan yang nantinya berdampak pada lulusan,” ucap Prof. Herri.

Pada kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah X menyerahkan SK izin penambahan prodi teknologi informasi program doktoral kepada Universitas Putra Indonesia YPTK. STIE Bangkinang memeroleh izin penyelenggaraan prodi manajemen program magister, dan STT Pekanbaru dengan izin penambahan prodi sistem informasi program sarjana.

Prof. Herri juga menyerahkan SK alih kelola STIE Prakarti Mulya dari Yayasan Pendidikan Pembangunan Surabaya ke Yayasan Profesional Pekerti Riau.

Prof. Herri mengatakan agar pimpinan PTS melihat kembali proposal ajuan saat mengusulkan penambahan program studi perguruan tinggi. Karena berdasarkan hal itulah Kemenristekdikti memberikan izin penyelenggaraan.

Lebih lanjut, Prof. Herri menyampaikan agar perguruan tinggi melaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh integritas, membudayakan mutu untuk pendidikan yang lebih baik. Lulusan perguruan tinggi akan menjadi calon pemimpin pada masa datang. Untuk itu, tetaplah mengedepankan kualitas, hasilkan orang yang berilmu dan memiliki kepribadian yang baik. (Subbag TUBMN)