PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 166688 kali
Hibah Penguatan Kopertis Dalam Penjaminan Mutu Prodi
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kelembagaan

08 Agustus 2017 - 13:31:58 WIB

Program penguatan Kopertis dalam penjaminan mutu program studi (Prodi) merupakan program peningkatan mutu Prodi di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui pemberdayaan fungsi dan peran Kopertis dalam layanan penjaminan mutu.

Program ini ditujukan kepada PTS yang berada di lingkungan Kopertis Wilayah X yang akreditasi program studinya terakreditasi “C” dan “belum terakreditasi” untuk dilakukan pendampingan pembinaan agar terjadinya peningkatan akreditasi dan terciptanya budaya mutu.

Tahun ini, 12 PTS di lingkungan Kopertis Wilayah X diikutkan dalam hibah yang dibiayai Kemenristekdikti. Tujuannya adalah mendorong proses peningkatan mutu perguruan tinggi swasta, meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pelaksanaan penjaminan mutu internal. Juni lalu, 12 PTS tersebut sudah menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen pelaksanaan program hibah.

Kali ini, selama 3 hari Kopertis Wilayah X melaksanakan loka karya di bidang penjaminan mutu yang diselenggarakan di Novotel Bukittinggi. Fokusnya adalah review dokumen mutu, bimbingan teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dan pelatihan auditor serta evaluasi pelaksanaan SPMI). Para pakar seperti Prof. Mansyurdin, Prof. Syafrani, dan Dr. Ansofino hadir sebagai pembicara.

Koodinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Mutu merupakan fokus kita bersama. Lulusan PTS diharapkan bisa bersaing serta bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Untuk itu, diperlukan komitmen badan penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi untuk mewujudkan mutu pendidikan tinggi.

“Pemerintah sudah mengucurkan dana dan program-program pengembangan mutu PTS. Sekarang, badan penyelenggara dan pimpinan PTS harus bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Koordinator. (HR)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Baik Sekali
Baik
Cukup
Kurang Baik
Kurang Sekali

HASIL POLLING