STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 472325 kali
Mahasiswa Program Darmasiswa UIB Kunjungi Kopertis Wilayah X
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kemahasiswaan

07 Desember 2017 - 17:31:32 WIB

Kamis (7/12), empat mahasiswa asing peserta program Darmasiswa Universitas Internasional Batam berkunjung ke Kopertis Wilayah X.

Kepala Bagian Umum Yandri. A, SH, MH mengapresiasi Universitas Internasional Batam yang dipilih mahasiswa asing dalam program darmasiswa ini. Diharapkan ini bisa menjadi inspirasi agar PTS lain bisa menjalin kerja sama dalam program kemahasiswaan dengan perguruan tinggi baik dalam ataupun luar negeri.

Victoria dan Catherine (Ukraina), dan Fransisca (Italia), dan David (Vietnam) memilih Universitas Internasional Batam sebagai tempat studi pada program Darmawisma tahun 2017.

Ratih, dosen pendamping program Darmasiswa mengatakan mahasiswa tersebut akan menempuh studi selama satu tahun di Universitas Internasional Batam.

“Paginya, mahasiswa darmasiswa belajar budaya dan bahasa Indonesia. Sedangkan sorenya, mereka mempelajari mata kuliah yang sesuai dengan peminatan program studi mereka,” ucap Ratih.

Dengan program ini, kata Ratih mahasiswa UIB termotivasi untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris saat berinteraksi dengan mahasiswa asing.

Sementara itu, Fransisca menuturkan studi di UIB sangat menyenangkan. Dosen di sini bersahabat, ramah, pintar, dan aktif membantu mahasiswa dalam memahami perkuliahan.

Saat kembali ke Italia, saya akan menceritakan pengalaman studi di Indonesia. Budaya, makanan, tempat wisata, dan masyarakatnya yang menyenangkan. “I really like to be here” ucap Fransisca. (HR)

AGENDA KOPERTIS TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING