PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 166636 kali
Pendaftaran Diri Dosen Dan Peneliti Di Portal SINTA
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kemahasiswaan

15 Juni 2017 - 10:48:34 WIB

Yth.

Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Swasta

Dilingkungan Kopertis Wilayah X

Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan nomor: 227/E/IV/2017, tanggal 27 April 2017 perihal Pendaftaran diri dosen dan peneliti di portal SINTA, yaitu portal yang menjadi pusat indeks sitasi dan kepakaran di Indonesia yang menyediakan benchmark dan analisis, identifikasi kekuatan riset per institusi, memperlihatkan kolaborasi penelitian, menganalisis trend penelitian dan direktori pakar.

SINTA akan menjadi wahana yang dapat menjembatani publikasi bagi dosen dan peneliti dan akan menjadi media yang dirujuk dalam regulasi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Untuk mengoptimalkan content dan networking yang ada di portal SINTA, maka pendaftaran untuk dosen dan peneliti dapat dilakukan di menu registration pada portal SINTA, dengan terlebih dahulu membuat akun dan memasukan karya ilmiah di Google Scholar. Bagi dosen yang sudah terdaftar dan memiliki akun di Scopus dapat memasukan id Scopus di portal SINTA (langkah pendaftaran secara rinci dapat dibaca di http://sinta.ristekdikti.go.id/ ). Pendaftaran di portal SINTA untuk periode I dilakukan sampai tanggal 31 Juni 2017.

Bagi Institusi, Peneliti dan Jurnal yang memiliki publikasi serta sitasi terproduktif akan diberikan Penghargaan Kekayaan Intelektual SINTA pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh:

Pendaftaran diri dosen dan peneliti di portal SINTA

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Baik Sekali
Baik
Cukup
Kurang Baik
Kurang Sekali

HASIL POLLING