Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2159624 kali
Prof Herri: Akreditasi Itu Budaya Peningkatan Mutu
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Tata Usaha dan BMN

27 Mei 2019 - 08:29:29 WIB

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH dan Kabag Kelembagaan dan Kerja Sama Jamurin, SH, MH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menristekdikti kepada pimpinan badan penyelenggara perguruan tinggi dan pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di gedung utama LLDIKTI Wilayah X, ruang sidang lantai 2, Jumat (24/5).

“SK tersebut terkait perubahan nama badan penyelenggara perguruan tinggi, pengalihan pengelolaan, dan SK izin pembukaan penambahan program studi pada beberapa PTS,” ucap Kepala Lembaga.

Prof. Herri mengatakan bagi program studi baru yang sudah memiliki izin agar setelah 2 tahun harus sudah memiliki akreditasi. Perguruan tinggi tidak boleh meluluskan mahasiswa pada program studi yang tidak terakreditasi.

Menurut Prof. Herri akreditasi sebenarnya adalah budaya dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi. Sekarang, tantangan kita semakin berat. 60 persen sumber daya manusia kita berasal dari PTS. Tentunya pengelolaan perguruan tinggi harus dilakukan dengan sangat baik. Sebelum lulus, anak didik harus mengikuti proses yang baik dan bermutu terlebih dahulu.

Pada kesempatan tersebut STIKes Dharma Landbouw menerima SK izin pembukaan program studi Administrasi Rumah Sakit program sarjana dan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan program studi Pendidikan Teknologi Informasi program sarjana.

Politeknik Jambi menerima SK pengalihan pengelolaan dari yayasan Tugu Mulya ke yayasan Bagimu Negeri Jambi.

Perubahan nama badan penyelenggara STKIP YPM Bangko dari yayasan Pendidikan Merangin Bangko menjadi Yayasan Pendidikan Merangin dan perubahan nama badan penyelenggara STISIPOL Raja Haji menjadi yayasan Raja Haji Fisabilillah. (SUBBAG TUBMN)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING