Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2243862 kali
STKIP PGRI Sumatera Barat selenggarakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Penilaian Akreditasi Jurnal
Ditulis oleh : admin-ict- - Bidang : Tata Usaha dan BMN

05 Juli 2019 - 10:53:51 WIB


Dalam rangka mendorong percepatan jumlah jurnal ilmiah terakreditasi nasional pada tahun 2019, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti bekerja sama dengan STKIP PGRI Sumatera Barat dan Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP) mengadakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Penilaian Akreditasi Jurnal Tahun 2019.  Kegiatan ini berupa pelatihan dan kerja mandiri untuk optimalisasi Pengajuan Akreditasi Jurnal Tahun 2019. Kegiatan diadakan selama tiga hari, Rabu hingga Jumat (3-5/7) yang dihelat di Pengeran Beach Hotel, Padang. Kegiatan dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr, Herri, MBA.

“Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan kampus yang cukup membanggakan di LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri), karena selalu menunjukkan peningkatan dan menunjukkan kualitas serta satu-satunya PTS dari 253 PTS yang ada di Wilayah X yang raih Klaster Utama dalam bidang penelitian”, ujar Prof. Herri. Bahkan, tahun ini STKIP PGRI juga merupakan kampus penerima dana hibah penelitian terbanyak. "Berbahagialah kita berada pada posisi ini sebagai pengelola jurnal, karena mengelola jurnal merupakan pekerjaan yang sangat mulia, karena bisa membantu sesama” ungkap Prof. Herri. Prof Herri juga menyampaikan terima kasihnya kepada DRPM Kemenristek Dikti yang sudah mempercayakan STKIP PGRI Sumatera Barat mengangkat acara ini, sehingga dapat mengangkat citra kampus dan menjadi kebanggaan bagi  LLDIKTI Wilayah X.

Wakil ketua I bidang akademik, Sri Imelwaty dalam sambutannya menyampaikan kepada pengelola jurnal yang hadir bahwa pengelola jurnal adalah ujung tombak dari sebuah institusinya. Terkelolanya jurnal dengan baik dan dihasilkannya jurnal yg berkualitas akan berdampak kepada citra kampus." Kami STKIP PGRI Sumatera Barat, selalu berkomitmen untuk peningkatan jurnal dan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra untuk kemajuan kampus STKIP PGRI Sumatera Barat kedepannya, karena kami sebuah organisasi yg terus belajar untuk menjadi organisasi yg lebih baik lagi " ungkapnya.

Hadir sebagai pembicara dari DRPM Kemenristek Dikti dan Tim Pakar Kemenristek Dikti yakni Lukman (Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah), Juneman Abrahamn, Harun Joko Prayitno, Aldy Riady Atmadja dan Wahyu Setiyadi.

Peserta yang hadir adalah Editor In Chief masing-masing jurnal dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang peserta. Kegiatan ikut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X,  Ketua PPJB-SIP, Dr. Indrya Mulyaningsih beserta tim, pimpinan institusi beserta jajaran serta pengelola jurnal lainnya. (HumasSTKIPPGRI)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING