Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2243925 kali
8 Tim NUDC LLDIKTI Wilayah X Optimis pada Lomba Debat Berbahasa Inggris Perguruan Tinggi Tingkat Nasional Tahun 2019
Ditulis oleh : admin-ict- - Bidang : Kemahasiswaan

05 Juli 2019 - 15:10:14 WIB

Jenuh dengan minimnya pencapaian prestasi Tim Debat di Tingkat Nasional, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X merumuskan strategi untuk memaksimal peluang meraih Juara pada Lomba Debat Berbahasa Inggris / National University Debating Championship (NUDC) Tingkat  Nasional yang akan digelar Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Universitas Airlangga, Surabaya pada pertengahan Juli 2019.

Untuk pertama kalinya LLDIKTI Wilayah X mengadakan Pembekalan dan Pendampingan bagi 8 Tim Debat terbaik hasil Seleksi Tingkat Wilayah X (Universitas Lancang Kuning, Universitas Riau, Universitas Negeri Padang, Politeknik Caltex, Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang, Universitas Mahaputra M. Yamin, Universitas Universal) yang akan bertarung dengan Tim debat perwakilan seluruh LLDIKTI Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bentuk strategi yang dirancang LLDIKTI Wilayah X dalam mencapai Target Perjanjian Kinerja dengan Kemristekdikti terkait untuk meningkat kualitas mahasiswa dan pendidikan tinggi dengan salah satu indikator kinerja Jumlah Mahasiswa Berprestasi Meraih Medali/Juara pada Kompetisi Tingkat Nasional/Internasional. kegiatan ini penting karena melihat rekam jejak utusan Wilayah X dalam beberapa tahun belakangan belum meraih prestasi bahkan hanya sampai pada babak perempat final tingkat nasional. Pembekalan ini menekankan bagaimana strategi yang baik dan penajaman logika berpikir dalam sebuah Debat Berbahasa Inggris Tingkat Perguruan Tinggi. Pembekalan dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Pangeran Beach Padang Tgl. 4 s.d. 6 Juli 2019 yang difasilitasi 2 orang Expert yang telah berpengalaman dalam pendebat (debater) dan penjurian debat (adjudication) yakni Herman Yuli dan Titin Hajri.

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING