Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2243882 kali
Prof. Herri: SPMI adalah Brand-nya Kualitas
Ditulis oleh : admin-ict- - Bidang : Akademik

05 Juli 2019 - 17:15:08 WIB

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA mengisyaratkan hubungan yang positif antara kualitas Perguruan Tinggi dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam sambutannyasaat Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Mutu SPMI Tipologi 2 bagi PTS (Pekanbaru, Selasa 2/4/19).“SPMI adalah brand-nya kualitas. Kalau tidak berkualitas berarti SPMI Perguruan Tinggi tidak jalan. SPMI yang bagus menunjukkan kualitas yang bagus” kata Prof. Herri kepada perangkat SPMI Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

SPMI menjadi upaya Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Oleh sebab itu, beliau menghimbau agar peserta kegiatan dapat mengoptimalkan implementasi SPMI. “Apabila ingin berhasil, maka Bapak dan Ibu bekerjalah secara profesional” ungkap Prof. Herri

Pengenalan SPMI kepada PTS dilakukan secara berjenjang sesuai klasifikasinya atau lebih dikenal dengan istilah “Tipologi”. SPMI Tipologi 2 atau lanjutan dari Tipologi 1 dilaksanakan bagi Perguruan Tinggi Swasta yang sebelumnya sudah mengikuti SPMI Tipologi 1, PTS yang belum pernah mengikuti kegiatan SPMI Tipologi 2 dan bagi PTS yang baru berdiri.

Untuk membantu PTS dalam mengimplementasikan program SPMI dengan baik dan benar, LLDIKTI menggandeng fasilitator yang berkemampuan dan berdedikasi diantaranya Dr. H. Ansofino, M. Si (STKIP PGRI Sumatera Barat), Rina Shahriani Shahrullah, SH., MCL., Ph.D (Universitas Internasional Batam), Nilda Tri Putri, Ph.D (Universitas Andalas) dan Maksum Ro’is Adin Saf, S. Kom, M. eng (Politeknik Caltex). (cm)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING