Video Terbaru
Teleconference Kepala LL DIKTI Wilayah X
Profil LL DIKTI Wilayah X
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1341861 kali
Kopertis X Upayakan Percepatan Dosen Muda Studi Lanjut S3
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kelembagaan

09 Juli 2018 - 14:40:07 WIB

Padang - 80 dosen tetap dari Perguruan Tinggi Swasta ikut program intensif kursus bahasa Inggris untuk percepatan studi lanjut jenjang S3, Senin (9/7/2018).

Koordinator Kopertis Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dalam arahannya menyebutkan bahwa dosen di lingkungan Kopertis Wilayah X harus terus meningkatkan mutu serta kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Khusus untuk program intensif kursus bahasa Inggris ini ditujukan bagi dosen yang berpotensi untuk melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri. Koordinator berharap seluruh peserta bisa terus aktif mengikuti program sampai akhir.

Kopertis X dalam hal ini kata Koordinator berupaya memfasilitisasi dosen muda dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai persiapan untuk melanjutkan studi ke jenjang S3.

Tidak hanya itu, program ini juga bermanfaat bagi calon dosen yang akan disertifikasi khususnya untuk meningkatkan hasil tes kemampuan bahasa Inggris.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator menngingatkan bahwa berkarir sebagai dosen tidaklah untuk menjadi dekan atau menjadi rektor di perguruan tinggi. Akan tetapi, dosen itu ada untuk mengembangkan kualitas pendidikan tinggi.

“Sekali melangkah menjadi dosen, ujungnya adalah Profesor. Bukan Kaprodi, Dekan, ataupun Rektor,” ucap Koordinator.

Menurut Herri dosen juga harus menjadi idola mahasiswa. Maksudnya, dosen tidak hanya unggul dalam bidang akademik saja. Dosen diharapkan unggul dalam penelitian dan pengabdian masyarakat serta memberikan solusi terhadap permasalahan di masyarakat. Jadilah teladan bagi mahasiswa.

“Buatlah rencana dan tetapkan target sebagai dosen yang berkualitas. Tingkatkan kualifikasi diri, jadilah dosen profesional untuk generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, tutup Herri. (HR)

AGENDA KOPERTIS TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING