Video Terbaru
Teleconference Kepala LL DIKTI Wilayah X
Profil LL DIKTI Wilayah X
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1341931 kali
Pemilihan Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Kopertis X
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Keuangan

11 Juli 2018 - 10:59:59 WIB

Padang - Kopertis X seleksi peserta pengelola keuangan Perguruan Tinggi Swasta di ruang sidang lantai 2, Jumat (6/7/2018).

Sekretaris Pelaksana Yandri A, SH,MH mengatakan pemilihan ini diselenggarakan terkait dalam rangka peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang keuangan. Untuk itu, peran para pengelola keuangan di perguruan tinggi menjadi sangat penting.

Pengelola keuangan bertugas melaksanakan fungsi administratif seperti pemasok data untuk perencanaan, pelaksanakan dan pengendalian anggaran, pengelolaan data keuangan, pelaporan serta pengadministrasian kegiatan pendukungnya.

“Dengan demikian, wajar bila pengelola keuangan yang memiliki kinerja, dedikasi dan integritas kepribadian tinggi mendapat penghargaan, ucap Yandri.

Pemilihan Pengelola Keuangan Berprestasi yang baru mulai diselenggarakan pada tahun 2010 ini diharapkan menjadi pendorong pada budaya menghargai karya prestasi yang dilakukan oleh para pengelola keuangan di kalangan perguruan tinggi.

Pada pemilihan pengelola keuangan berprestasi tingkat Kopertis Wilayah X unsur-unsur atau komponen yang dinilai adalah kompetensi dalam pengelolaan keuangan dalam bentuk pendidikan, pelatihan yang pernah diikuti dan pengalaman kerja. Sementara nilai dari pengalaman kerja sangat tergantung pada lamanya kandidat bekerja sebagai pengelola keuangan.

Selanjutnya prestasi dalam pengelolaan keuangan dilihat dari inovasi kandidat dalam pengelola keuangan, peran kandidat dalam inovasi itu, dan dampak inovasi terhadap pengelolaan keuangan.

Berikut nama peserta pemilihan pengelola keuangan berprestasi tingkat Kopertis X:

1.  Melinda Eka (Politeknik Caltex Riau)

2.  Yudia Lestari (STIKes Yarsi)

3.  Gusti Nursyamsi (Institut Teknologi Padang)

(HR)

AGENDA KOPERTIS TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING