Rate this post

Ketika Anda merasa bahwa Anda menderita fungsi tiroid yang rendah, salah satu pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan adalah apakah Anda benar-benar menderita hipotiroidisme atau tidak.

Gejala Tiroid Rendah - Pilihan Pengobatan Alternatif yang memiliki fungsi

Dimungkinkan untuk mendapatkan diagnosis yang akurat bahkan jika Anda tidak memiliki gejala. Hipotiroidisme bisa sulit didiagnosis, terutama pada orang tua.

Seorang dokter mungkin ingin melakukan tes darah untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita hipotiroidisme. Dalam tes ini, sel tiroid Anda akan diuji kadar hormon tiroidnya. Pasien hipotiroid sering kali mengalami gejala yang muncul setelah kadar tiroid turun ke tingkat normal. Gejala berupa penurunan berat badan, depresi, kecemasan, kelelahan, kelemahan otot, dan penurunan hasrat seksual.

Setelah dokter Anda memastikan bahwa Anda memang memiliki fungsi tiroid yang rendah, kemungkinan besar mereka akan meresepkan beberapa obat untuk mengobatinya. Salah satu jenis obat yang diresepkan adalah Levothyroxine, yang merupakan bentuk levothyroxine oral. Pilihan lainnya adalah bentuk l-tiroksin yang dapat disuntikkan. Namun, obat ini biasanya disertai dengan efek samping yang tidak diinginkan dan tidak dianjurkan untuk penderita hipotiroidisme parah. Ini karena dapat menghasilkan hipoglikemia.

Pilihan pengobatan lain termasuk terapi penggantian hormon sintetis, tetapi pengobatan ini belum terbukti efektif untuk mengobati fungsi tiroid yang rendah. Beberapa pilihan terapi penggantian hormon sintetis tersedia dalam bentuk kapsul dan cairan. Sebagian besar pilihan populer tersedia melalui apotek. Ada juga beberapa alternatif lain yang tersedia bagi mereka yang memiliki fungsi tiroid rendah. Salah satu opsi ini adalah akupunktur.

Akupunktur adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Itu digunakan di masa lalu sebagai pengobatan untuk fungsi tiroid yang rendah dan sejak itu telah digunakan untuk mengobati banyak kondisi lain termasuk fibromyalgia dan sindrom kelelahan kronis. Akupunktur telah digunakan dalam studi penelitian yang menunjukkan bahwa akupunktur memiliki efek positif pada hipoglikemia dan fungsi tiroid yang rendah.

Ahli akupunktur terlatih dalam penggunaan akupunktur yang tepat untuk tujuan ini.

Gejala Tiroid Rendah - Pilihan Pengobatan Alternatif pengobatan dan mempelajari tentang semua

Mereka dapat menggunakan berbagai teknik untuk membantu ahli akupunktur melakukan prosedur. Salah satu cara paling umum untuk mengobati hipoglikemia pada pasien hipotiroid adalah dengan merangsang kelenjar pituitari tiroid untuk menghasilkan lebih banyak hormon tiroid. Metode lain adalah dengan merangsang hipotalamus tiroid dan mengaktifkan pelepasan hipotalamus tiroid. Penting juga bagi spesialis akupunktur untuk mengetahui jenis terapi apa yang digunakan, karena hal ini akan mempengaruhi hasil.

Lamanya waktu pasien akan menjalani terapi akan bervariasi tergantung pada jenis perawatan yang digunakan dan tingkat keparahan gejalanya. Beberapa pasien akan dapat berhenti minum obat dan kembali normal dalam beberapa hari. Orang lain mungkin perlu tetap menggunakan obat selama beberapa bulan. Beberapa orang mungkin perlu melanjutkan perawatan untuk waktu yang lebih lama.

Sebelum memutuskan pengobatan mana yang akan dilakukan, dokter akan mendiskusikan alasan gejala Anda dengan Anda. Anda mungkin perlu menjalani pengujian tambahan untuk menentukan penyebab rendahnya fungsi tiroid. Karena tidak ada obat yang diketahui untuk hipoglikemia, pengobatan harus digunakan bersama dengan penilaian dan rencana pengobatan secara keseluruhan untuk membantu memastikan pemulihan yang lengkap.

Akupunktur sering digunakan untuk mengobati hipoglikemia ringan, tetapi jika kondisinya parah, mungkin perlu mencari perhatian medis lain. Penting untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang proses terapi akupunktur. Ini akan membuat Anda merasa nyaman selama proses perawatan. Jenis pengobatan ini telah diketahui memiliki efek samping negatif, jadi penting untuk mendiskusikannya dengan dokter Anda sebelum Anda mulai mengonsumsi obat atau terapi apa pun.

Hipotiroidisme mungkin memerlukan lebih dari satu jenis pengobatan dan beberapa metode alternatif tersedia. Jika Anda sedang mencari metode alternatif untuk pengobatan hipoglikemia, Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang penggunaan akupunktur. untuk solusi sementara, sementara Anda fokus pada metode alami yang ditujukan untuk tujuan jangka panjang pemulihan total.

Jika Anda meluangkan waktu untuk mencari ahli akupunktur yang ahli dalam menangani hipoglikemia dan hipotiroidisme, kemungkinan besar gejala Anda akan lega. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan pengobatan dan mempelajari tentang semua pilihan pengobatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *