Rate this post

Mengetahui rasio kolesterol seseorang sangat penting karena akan membantu dokter menentukan kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung.

Bagaimana Mengurangi Kolesterol Anda seseorang secara bersamaan

Dokter menghitung rasio kolesterol seseorang berdasarkan tingkat kolesterol totalnya, yang kemudian dibagi dengan tingkat kolesterol HDL mereka.

Rasio kolesterol yang ideal adalah sekitar 3,5 banding satu dan rasio yang lebih tinggi meningkatkan kemungkinan serangan jantung. Ketika seseorang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi, arteri mereka akan tersumbat dan dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Hal ini terutama berlaku untuk orang yang kelebihan berat badan, karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan rasio yang tinggi.

Untuk pengendalian kolesterol terbaik, dokter menganjurkan untuk meningkatkan kadar kolesterol LDL (jahat) dan kolesterol HDL (baik) seseorang secara bersamaan. Jika salah satu dari keduanya tidak cukup, dokter mungkin meresepkan obat atau menyarankan perubahan gaya hidup yang juga dapat membantu pengendalian kolesterol. Ada obat resep yang memiliki rasio LDL / HDL lebih tinggi daripada obat lain, serta beberapa suplemen pengontrol kolesterol.

Sementara banyak orang yang skeptis tentang minum obat untuk menurunkan kadar kolesterol, ada banyak manfaat mengonsumsinya dalam hubungannya dengan gaya hidup sehat. Tidak hanya mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, mereka juga dapat membantu mengatasi depresi dan bahkan pengelolaan berat badan. Dengan menurunkan kadar LDL Anda, tubuh dapat mulai menghilangkan kolesterol dari tubuh dan juga mengurangi jumlah trigliserida yang dihasilkannya.

Ketika Anda minum obat untuk menurunkan kadar kolesterol, tubuh mengalami serangkaian reaksi kimia yang mengubah kimia internal tubuh Anda dan meningkatkan pengendalian kolesterol Anda. Obat juga dapat meningkatkan kadar HDL Anda dan menurunkan kadar LDL, sehingga meningkatkan rasio HDL ke LDL. Akibatnya, kadar LDL Anda akan mulai turun, dan kemungkinan Anda terkena penyakit kardiovaskular akan sangat berkurang. Selain itu, ketika Anda meningkatkan rasio HDL ke LDL, ini juga mengurangi kadar trigliserida dan jumlah kolesterol jahat dalam aliran darah Anda.

Anda tidak perlu menjadi seorang dokter untuk menyadari betapa bermanfaatnya nasihat ini.

Bagaimana Mengurangi Kolesterol Anda mengatur jumlah

Ingatlah bahwa Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum minum obat baru atau mengubah obat Anda saat ini dengan cara apa pun.

Cara lain untuk membantu menurunkan kolesterol adalah melalui diet rendah kolesterol. Tidak jarang diet rendah kolesterol berdampak langsung pada kadar kolesterol. Mungkin saja cukup untuk mengembalikan rasio kolesterol Anda ke normal, tetapi jika Anda mengikuti diet ini untuk jangka waktu yang lama, ada kemungkinan kadar kolesterol Anda akan terus naik atau bahkan turun ke tingkat yang tidak sehat.

Anda juga dapat mengambil langkah untuk meningkatkan kontrol kolesterol Anda di rumah. Mengonsumsi suplemen multi vitamin atau herbal dapat membantu tekanan darah Anda, meningkatkan sirkulasi keseluruhan dan mengurangi produksi kolesterol, dan juga dapat membantu mengatur jumlah lemak yang disimpan di perut Anda.

Pola makan yang kaya asam lemak omega 3 dan minyak biji rami, yang ditemukan dalam kenari, minyak biji rami, dan minyak ikan, dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta mencegah pembekuan darah dan serangan jantung. Asam folat dan magnesium ditemukan dalam makanan seperti sereal gandum, oatmeal, dan kacang-kacangan, dan banyak minum air putih serta teh hijau juga dapat membantu menurunkan kolesterol.

Tentu saja, tidak semua orang nyaman melakukan perubahan gaya hidup. Bagi banyak orang, proses ini bisa jadi sangat sulit. Namun, Anda tidak perlu menjadi pengecualian. Meskipun Anda memiliki kondisi kesehatan yang serius atau masalah medis, perubahan pola makan ini tidak akan merugikan Anda.

Jika Anda mengikuti rencana diet rendah kolesterol yang disetujui, kadar kolesterol Anda akan mulai kembali normal dan mulai stabil, bahkan jika Anda mengalami beberapa efek samping, seperti pusing atau sakit perut. Ketika Anda mengalami efek samping ini, penting untuk segera berbicara dengan dokter Anda, karena itu adalah gejala dari suatu kondisi yang mungkin lebih buruk daripada yang dialami oleh seseorang yang tidak mengikuti pola makan yang benar.

Penting juga untuk disadari bahwa Anda memiliki pilihan, dan adalah mungkin untuk menjalani hidup yang lebih sehat, tidak berbahaya, dan lebih sehat. Ingat, dibutuhkan lebih banyak usaha daripada minum pil untuk mengurangi kadar kolesterol Anda, dan gaya hidup sehat bisa membutuhkan usaha yang sama. Untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya, Anda harus belajar hidup sehat dan aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *