5/5 - (1 vote)

Kadar trigliserida sering meningkat ketika Anda mulai diet atau menurunkan berat badan

Trigliserida adalah produk sampingan dari timbunan lemak yang disimpan dalam aliran darah.

Jika Anda ingin mengurangi kadar trigliserida, Anda harus memiliki lebih sedikit timbunan lemak dalam aliran darah. Dokter Anda akan meresepkan obat-obatan seperti statin dan inhibitor untuk menurunkan kolesterol. Cara alami lainnya termasuk perubahan gaya hidup seperti minum lebih sedikit alkohol dan makan makanan yang kaya buah dan sayuran. Berolahraga juga membantu menurunkan kadar trigliserida.

Jika kadar trigliserida Anda tinggi, Anda mungkin secara genetik rentan terhadap kondisi ini. Jika demikian, Anda harus mencari tahu cara mengubahnya. Predisposisi genetik berarti bahwa jika Anda memiliki gen untuk produksi trigliserida, Anda lebih mungkin untuk mengembangkan kadar trigliserida yang tinggi.

Bahkan jika Anda memiliki kadar trigliserida yang normal, Anda mungkin memiliki kondisi lain yang berkontribusi pada kadar trigliserida yang lebih tinggi. Mereka termasuk: Tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol tinggi.

Sementara banyak orang menganggap diet dan olahraga sebagai cara terbaik untuk mengurangi kadar trigliserida, ada juga metode lain yang dapat membantu. Misalnya, beberapa orang menemukan bahwa dengan mengubah keseimbangan hormon tubuh mereka, mereka dapat mengurangi jumlah trigliserida dalam aliran darah.

Dengan melakukan beberapa hal ini, Anda dapat menghilangkan kelebihan trigliserida dari sistem Anda dan mengurangi gejala hipertrigliseridemia. Saat kadar trigliserida darah Anda turun, detak jantung Anda mungkin melambat dan tekanan darah mungkin stabil.

Untuk mempelajari tentang cara lain untuk mengurangi kadar trigliserida, bicarakan dengan dokter Anda. Dia dapat memberi Anda lebih banyak saran tentang metode terbaik untuk Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan obat resep untuk mengontrol kadar trigliserida Anda, Anda perlu berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu tentang efek samping yang mungkin Anda alami.

Dengan mempertahankan berat badan yang sehat dan melakukan olahraga yang tepat, Anda dapat mengontrol kadar trigliserida. Dan, dengan nutrisi yang tepat, Anda dapat menikmati manfaat penurunan kadar trigliserida selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin memiliki terlalu banyak kadar trigliserida, ada beberapa cara untuk menguranginya. Pertama, buat buku harian setidaknya selama dua minggu dan catat kadar trigliserida Anda setiap saat. Kedua, lakukan beberapa pengujian sendiri untuk mengetahui kadar trigliserida Anda dan melacaknya dari waktu ke waktu.

Yang paling penting untuk diingat adalah bahwa kadar trigliserida adalah bagian normal dari metabolisme tubuh. Ketika tingkat ini naik di atas tingkat tertentu, Anda mungkin berada pada peningkatan risiko serangan jantung dan kondisi medis serius lainnya.

Juga, perlu diingat bahwa kadar trigliserida dapat meningkat jika Anda mengalami obesitas. Orang yang kelebihan berat badan sering memiliki jumlah trigliserida yang berlebihan dalam darah mereka karena mereka membakar lebih banyak kalori daripada orang lain. Jadi, penting untuk mengurangi kelebihan berat badan jika Anda ingin kadar trigliserida Anda terkendali.

Terakhir, jangan lupa bahwa Anda dapat meningkatkan kadar trigliserida bahkan jika Anda tidak kelebihan berat badan. Jika Anda telah menggunakan obat resep untuk jangka waktu yang lama dan belum melihat adanya perbaikan, Anda mungkin ingin mencoba pengobatan alami.

Bicaralah dengan dokter Anda untuk melihat apakah penyebab kadar trigliserida Anda perlu dievaluasi lebih lanjut. Beberapa penyebab kondisi ini antara lain kolesterol tinggi, terlalu banyak asupan garam, asupan karbohidrat berlebihan, alkohol berlebihan, dan masih banyak pilihan gaya hidup lainnya.

Dokter Anda dapat membantu Anda memahami pentingnya mengendalikan kadar trigliserida Anda. Dia mungkin juga dapat merekomendasikan cara untuk melakukannya.

Jika Anda mencoba untuk menurunkan kadar trigliserida Anda, ingatlah untuk memilih makanan yang Anda makan dengan hati-hati. Ini benar apakah Anda mencoba mengontrol kadar trigliserida Anda dengan menggunakan obat resep atau dengan makan makanan sehat.

Makanan yang harus dihindari termasuk daging merah, makanan yang digoreng, lemak, dan apa pun yang mengandung lemak jenuh. Jika Anda tidak suka memasak, maka Anda disarankan untuk mengambil minyak ikan saja. Dan ingat untuk minum banyak air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *