Rate this post

Pilihan pengobatan untuk varises bervariasi dari orang ke orang dan seringkali tergantung pada kesehatan pasien secara keseluruhan. Obat-obatan dan perawatan konservatif seringkali cukup untuk memperbaiki gejala, tetapi prosedur yang lebih agresif mungkin diperlukan dalam beberapa kasus. Ini termasuk mengenakan perban kompresi dan stoking, menghindari duduk dan berdiri terlalu lama, dan mengangkat kaki. Jika tindakan konservatif tidak efektif, spesialis vaskular mungkin menyarankan pilihan lain.

Langkah pertama dalam pengobatan varises adalah kunjungan ke dokter. Selama penunjukan ini, dokter Anda akan melakukan USG diagnostik untuk menentukan vena mana yang bermasalah. Jika Anda memiliki gejala di siang hari, stoking kompresi dapat membantu. Pilihan perawatan lainnya termasuk mengangkat kaki dan memakai stoking kompresi. Selain itu, stoking kompresi adalah pilihan yang sangat baik untuk vena laba-laba. Mereka memberikan kompresi hingga 20 mmHg. dan dapat dibeli tanpa resep di sebagian besar apotek. Anda harus memakai stoking selama tiga bulan untuk memastikan mereka bekerja dengan baik.

Terapi injeksi, juga dikenal sebagai skleroterapi, adalah pilihan pengobatan lain. Ini bekerja dengan menyebabkan dinding pembuluh darah saling menempel. Saat vena menghilang, jaringan parut menjadi terlihat. Ablasi termal endovenous adalah pilihan lain. Selama prosedur ini, kateter dimasukkan ke dalam vena dan ditutup dengan laser.

Dalam beberapa kasus, varises dapat menebal, yang merupakan kondisi yang menyakitkan, keras, dan berubah warna. Ini dikenal sebagai flebitis. Kondisi ini tidak berbahaya, tetapi jika terus berlanjut, mungkin diperlukan pengencer darah. Dalam kasus yang parah, vena bisa pecah, menyebabkan kulit robek. Ini adalah keadaan darurat medis. Jika gejala varises menetap, obat dan krim harus dipertimbangkan Normavein.

Ada berbagai perawatan untuk varises. Jenis pengobatan pertama adalah pengobatan rumahan yang dapat diterapkan pada daerah yang terkena. Jenis perawatan kedua adalah prosedur pembedahan di mana dokter membuat sayatan kecil di kulit. Ini adalah solusi permanen, tetapi risikonya tinggi. Dokter bedah dapat merekomendasikan perawatan bedah untuk varises.

Perawatan yang paling umum untuk varises adalah prosedur invasif minimal yang dikenal sebagai skleroterapi. Tujuan dari prosedur ini adalah untuk melukai vena, yang menyebabkan darah mengalir ke vena lain. Setelah vena telah runtuh, itu diserap kembali ke dalam tubuh. Prosedur invasif minimal ini mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Namun, jika Anda khawatir tentang pengobatan tersebut, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter dan mendiskusikan kasus spesifik Anda dengannya dan menggunakan obat tambahan dalam pengobatan Varikose.

Suntikan seringkali merupakan pengobatan yang paling umum untuk varises. Prosedur ini melibatkan penyuntikan bahan kimia ke dalam vena yang terkena. Hal ini menyebabkan pembuluh darah menjadi kejang dan menggumpal. Setelah gumpalan larut, varises dihilangkan. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum melakukan salah satu dari prosedur ini. Mereka akan memeriksa kaki Anda untuk menentukan pengobatan terbaik untuk varises.

Perawatan yang paling umum untuk varises adalah berbagai metode. Ada dua jenis prosedur utama: skleroterapi dan operasi laser. Prosedur pertama adalah yang paling tidak invasif, tetapi akan membutuhkan perawatan di rumah sakit dan mungkin memerlukan beberapa kunjungan. Seorang dokter akan melakukan USG sebelum prosedur. Tes ini menggunakan tabung tipis untuk memanaskan vena yang terkena. Laser digunakan untuk menutup vena, yang merupakan metode paling umum untuk mengobati varises.

Ada pengobatan lain untuk varises. Berbagai obat dapat diresepkan untuk mengontrol gejala varises. Beberapa orang dapat mengonsumsi suplemen herbal dan vitamin, yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tetapi perawatan lain melibatkan prosedur pembedahan. Ini tidak seefektif jenis pengobatan lain untuk varises. Selain itu, biaya obat ini tergantung pada jenis pengobatan varises.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *