Rate this post

validasi-karya-ilmiah-calon-guru-besarRabu, 25 Januari 2012 lalu, Kopertis Wilayah X menyelenggarakan kegiatan validasi karya ilmiah calon guru besar. Kegiatan tersebut diikuti oleh dua orang dosen, yaitu Sudi Fahmi dari Universitas Islam Riau dan Teddy Chandra dari STIE Pelita Indonesia. Validasi karya ilmiah ini pertama kali diselenggarakan di Kopertis Wilayah X. Mulai tahun ini, Kopertis akan memvalidasi setiap karya ilmiah dari calon guru besar sebelum diseleksi di Dikti, kata Koordinator Kopertis Wilayah X Prof. Dr. Damsar, MA.

Di ruang sidang lantai II, di hadapan tim validasi, calon guru besar memaparkan setiap karya ilmiah yang pernah ditulisnya. Pemaparan road map ini disaksikan oleh tim validasi yang terdiri dari Prof. Dr. Damsar, MA, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., M.CL, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA, Prof. Dr. Sri Indrastuti, SE. MM, Prof. Dr. Syahro Ali Akbar, MP. Tujuannya adalah untuk mengklarifikasi kejelasan bidang ilmu yang diajukan serta kesesuaian dengan penelitian yang dilakukan, memeroleh informasi/gambaran lengkap kegiatan Tri Dharma yang telah dilakukan, klarifikasi karya tulis (buku, jurnal elektronik, dll), serta memeriksa tidak adanya plagiasi (termasuk auto plagiat).

Materi presentasi meliputi biodata calon Guru Besar, laporan beban kerja dan evaluasi dosen semester ganjil dan genap tahun terakhir, ringkasan kegiatan pendidikan yang diampu, ragam penelitian dan pengabdian masyarakat yang dihasilkan, sumber dana, hasil yang diperoleh, hasil pemikiran, serta gagasan dan karya lainnya yang disebarluaskan, serta visi misi dari calon Guru Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *