Home Berita LLDIKTI Karyawan LLDIKTI Wilayah X Ikuti Capacity Building

Karyawan LLDIKTI Wilayah X Ikuti Capacity Building

586
0
SHARE
Karyawan LLDIKTI Wilayah X Ikuti Capacity Building


Dalam upaya peningkatan dan pengembangan kemampuan individu sebagai ASN dan juga sebagai bagian dari tim pelayanan publik dalam sebuah organisasi, LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan kegiatan “capacity building” selama 3 hari di Aia Angek Cottage. 
Tidak hanya tenaga kependidikan, pramubakti dan petugas keamanan LLDIKTI Wilayah X ikut serta dalam kegiatan tersebut yang berlangsung sejak tanggal 20 sampai dengan 22 September 2019.
Prof. Herri mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama karyawan LLDikti Wilayah X dalam memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders.
Di alam terbuka, semua peserta mengikuti beragam kegiatan yang menantang untuk saling belajar tentang kelebihan, keterbatasan maupun menggali potensi yang dimiliki. Selain itu, juga menemukan bahwa perbedaan merupakan aset terbesar dalam menjalin kerja sama serta komunikasi yang efektif sebagai kunci sukses menuju kinerja tim yang lebih baik.
Nazaruddin Aziz, fasilitator kegiatan mengatakan bahwa tubuh serta otak kita akan mengalami ketegangan jika terlalu sering digunakan dalam intensitas tinggi tanpa henti.
Dampaknya, orang akan mudah mengalami kelelahan fisik dan psikis yang berimbas pada menurunya produktivitas. Berhenti sejenak dan menjalankan aktivitas di luar rutinitas kerja, akan membantu meredakan ketegangan otak dan tubuh. Dengan media alam terbuka dan permainan yang menantang serta melibatkan banyak aktivitas fisik juga strategi, karyawan akan mendapatkan kesegaran baru dan memeroleh pengalaman menarik untuk diimplementasikan dalam menghadapi pekerjaan sehari-hari. (Rm)