Home Berita LLDIKTI Salurkan Dana Bidikmisi, LLDIKTI Wilayah X Sepakati Kerja Sama Dengan BRI

Salurkan Dana Bidikmisi, LLDIKTI Wilayah X Sepakati Kerja Sama Dengan BRI

628
0
SHARE
Salurkan Dana Bidikmisi, LLDIKTI Wilayah X Sepakati Kerja Sama Dengan BRI

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menandatangani MoU dengan pimpinan Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Padang Syamsul Arifin di ruang sidang lantai 2 gadung utama LLDIKTI Wilayah X, Rabu (6/11).

Prof. Herri mengatakan penandatanganan ini terkait tentang penyaluran dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi bagi mahasiswa di lingkungan LLDIKTI WIlayah X. Bidikmisi merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa yang secara ekonomi tidak mampu tetapi mampu secara intelektual, sehingga diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan. Untuk itulah lahir program bidikmisi ini. Selama ini banyak anak yang ingin kuliah tetapi terkendala kondisi ekonomi.

Selain itu, kata Prof. Herri bidikmisi juga diharapkan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK). Dibandingkan dengan Negara ASEAN, Indonesia masih sangat rendah, berkisar pada angka 34 persen. Artinya, dari 100 anak-anak berusia 17 sampai dengan 23 tahun, baru ada 34 yang kuliah. Sementara Korea Selatan sudah mencapai angka 98 persen, Singapura 80 persen, Malaysia 50 persen, dan Thailand 70 persen.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada BRI agar bisa menyalurkan dana bidikmisi ini, tepat waktu dan tepat sasaran. Kami juga berharap selain menyalurkan dana bidikmisi BRI juga bisa dapat memberikan bantuan dana beasiswa yang lain untuk mahasiswa ataupun dalam bentuk bantuan dana CSR kepada perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah X,” ucap Prof. Herri. (Subbag TUBMN)