Rate this post

Perpanjangan Pendaftaran Dan Pengajuan Proposal Program Transfer Kredit Mahasiswa PTS Tahun 2016

Dengan hormat, bersama ini diberitahukan bahwa sesuai dengan program kerja dan rencana strategis tahun 2016, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan melaksanakan program Transfer Kredit Mahasiswa ke beberapa negara di ASEAN, ASEAN plus Three dan Eropa/ASEM. Berkenaan dengan hal itu, untuk tahun anggaran 2016, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti mengalokasikan anggaran untuk 50 (lima puluh) orang mahasiswa PTN dan PTS seluruh Indonesia yang akan diseleksi oleh Ditjen Belmawa untuk mengikuti program Transfer Kredit ke beberapa negara tujuan tersebut.

Oleh karena itu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti dengan hormat mengundang seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Transfer Kredit dengan mendaftar dan mengisi formulir registrasi (terlampir) serta mengirimkan Surat Keterangan yang berisi usulan biodata nama-nama mahasiswa peserta, program studi, dan penunjukan satu orang koordinator program Transfer Kredit untuk masing-masing perguruan tinggi. Pengiriman surat keterangan dapat dilakukan dengan mengirim email kepada Sdr. Septian: [email protected] atau Sdri. Tsania: [email protected] atau via pos ke alamat Ditjen Belmawa Kemristekdikti, Gedung D Lantai 7, Jalan Pintu 1 Senayan Jakarta 10270.

Sehubungan dengan masih adanya Perguruan Tinggi yang belum menerima surat kami nomor: 403/B2/LL/2016 tanggal 17 Mei 2016 perihal edaran program transfer kredit mahasiswa tahun 2016, dengan ini kami sampaikan, bahwa kami memperpanjang pendaftaran dan pengusulan proposal sampai dengan tanggal 30 Juni 2016. Untuk proses seleksi mahasiswa calon peserta masing-masing perguruan tinggi dapat mengikuti panduan program transfer kredit (terlampir).

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Persyaratan mahasiswa mengikuti program Transfer Kredit Belmawa:

  1. Mahasiswa Program Sarjana (S1)
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di PTN/PTS
  3. Sedang menempuh perkuliahan minimal pada semester IV
  4. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimum 450 atau IELTS minimum 5.0

Proses seleksi:

  1. Proses seleksi diselenggerakan oleh Perguruan Tinggi masing-masing
  2. Pada proses seleksi mahasiswa wajib melampirkan CV, transkrip akademik dan sertifikat kemampuan berbahasa inggris (TEOFL/IELTS)
  3. Proses seleksi meliputi desk evaluation dan wawancara
  4. Wawancara dilaksanakan bagi mahasiswa yang lulus tahap seleksi desk evaluation
  5. Kriteria wawancara meliputi: prestasi akademis, kemampuan Bahasa inggris, keperibadian, kemampuan berbahasa Inggris dan aktivitas extra kurikuler
  6. Kelulusan calon peserta diumumkan paling lambat 1 minggu setelah proses wawancara

Lampiran:

  1. Surat Edaran Perpanjangan Edaran 
  2. Panduan Program Transfer Kredit
  3. Formulir Transfer Kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *